Informasi wisata kuliner di Indonesia

Informasi lokasi wisata kuliner di Indonesia
Subscribe

Archive for the ‘Jakarta’

Kedai Kopi

June 12, 2011 By: yenti Category: Jakarta No Comments →

Kedai Kopi ini terletak di daerah Kemang tepatnya di Jalan Benda 98. Di kedai ini disajikan kopi khas Aceh. Selain kopi disajikan juga makanan-makanan kecil seperti kue srikaya di tempat-tempat kecil.

Kedai ini nyaman banget apalagi dijadikan tempat nongkrong sambil ngobrol dengan temen-temen. Interiornya terasa banget dengan ornamen khas Aceh.

Untuk harga disini cukup terjangkau. Silahkan dikunjungi untuk dicoba…

Seafood Restaurant: Bintang Kepiting

April 27, 2011 By: asima Category: Jakarta No Comments →

 

Seafood Restaurant: Bintang Kepiting

Restoran seafood yang terletak di Jl. Serpong Raya Km. 9 No. 28D-E, Tangerang, tel. (021) 531 555 42.

Namanya juga restoran seafood, menu utama yang disajikan adalah kepiting, udang api/pancet, kerang dara, cumi dan beberapa jenis ikan seperti gurame, bawal, baronang, kue, bandeng palumara.

Variasi kepiting sebagai menu andalan lumayan banyak; kepiting rebus, saos padang, saos tiram, asam manis, asam pedas, lada hitam, rica-rica, goreng mentega, soka goreng tepung dan soka goreng telur asin.

Pada saat mengunjungi restoran ini saya mencoba kepiting lada hitam…rasanya hhhmmmm…pedes pasti :), asin-asin gurih dan kepitingnya berasa manis segar.

Talaga Sampireun

April 26, 2011 By: yenti Category: Jakarta No Comments →

 

Talaga Sampireun merupakan restoran dengan gaya etnik dan nuansa yang unik. Restoran yang terletak di kawasan Bintaro tepatnya sektor 9 ini dengan luas areal 1,2 hektar dilengkapi dengan kids playgorund, parkir yang luas dan tempat makan berupa saung-saung yang berada diatas telaga dengan ribuan ikan koi.

Tempat yang nyaman apalagi untuk bersantap bersama keluarga, hanya saja pada jam-jam tertentu kadang kita harus mengantri karena banyaknya minat untuk bersantap di restoran ini.

Selain cocok untuk acara keluarga, tempat ini juga sering digunakan untuk acara arisan, meeting sampai dengan resepsi pernikahan. Menu yang disajikan adalah menu tradisional udang, gurame, kepiting, sayuran dan pepes serta minuman khas Talaga Sampireun. Menu favorite disini adalah udang galah yang direndam es dan sprite sblm disajikan. Gurame Bakar Cobek nya juga tak kalah nikmatnya. Untuk 1 ekor Gurame Cobek cukup untuk 3-4 org harganya Rp. 59.000 / ekor. Udang Galah Bakar Madu harganya Rp. 78.000/porsi.

Silahkan mencicipi nikmatnya suasanya dan masakan di Talaga Sampireun.

Bebek Kaleyo

April 25, 2011 By: yenti Category: Jakarta No Comments →

 

Bebek KaleyoBagi para penggemar bebek, restoran ini layak untuk dicoba. Bebek Kaleyo ini menyajikan masakan bebek, diolah menjadi daging yang empuk dan kriukk, serta sambal nya yang membuat lidah bergoyang. Restoran Bebek Kaleyo ini terletak di Jl. Rawa Buntu 17 (arah taman tekno) BSD – Tangsel. Namun Bebek Kaleyo ini sudah buka dibeberapa tempat.

Untuk 1/2 ekor bebek muda goreng dihargai Rp. 18.000. Harganya cukup murah kan…Selain bebek goreng ada juga bebek bakar. Tempatnya sendiri cukup nyaman. Bisa juga dipakai untutk rombongan karena area nya yang luas. Namun restoran ini tutup di Hari Minggu.

Silahkan dicoba..

Sate RS Pertamina

September 24, 2008 By: yenti Category: Jakarta 2 Comments →

Posisi : Depan RS Pertamina – Jakarta Selatan
Masakan : Sate
Telp : -
Harga : Murah

Letaknya di depan RS Pertamina. Sate yang tersedia disini adalah sate bumbu kacang. Daginngnya gede-gede dan rasa bumbu kacangnya nikmat banget. Selain rasanya yang enak..harga nya juga murah. Seporsi itu 12 ribu sudah termasuk lontongnya.

Rasanya yang nikmat gak berarti nikmat buat nongkrong karena so pasti disini kita makan udah ngantri banyak yang akan beli juga. Jadi disini kita cuma bisa makan doang. Bagi penggemar sate tempat ini direkomendasikan untuk dicoba..

Sate Afrika

August 31, 2008 By: yenti Category: Jakarta 2 Comments →

Posisi : Jl. K S Tubun (Tanah Abang) disamping kantor Indonesia Power
Masakan : Masakan Sate Afrika
Telp : -
Harga : Menengah

Ditempat ini disajikan masakan sate Afrika dengan potongan-potongan daging domba yang besar-besar. Direbus kemudian dibumbui dengan cara daging nya dikocok-kocok di dalam panci kemudian dipanggang. Biasa nya sate ini dimakan dengan sajian pisang goreng. Disebut sate Afrika bukan karena dagingnya dari Afrika tapi penjualnya berasal dari Afrika.

Tempatnya kurang asyik untuk dibuat nongkrong soalnya tempatnya tidak begitu luas dan so pasti sudah banyak yang ngantri mau makan juga tuhh…

Direkomendasikan untuk dicoba karena masakan ini ngetop sihhh..

Seafood “Benhil” Santiga

July 27, 2008 By: yenti Category: Jakarta No Comments →

Posisi : Jl. Benhil (Bendungan Hilir)
Masakan : Masakan Seafood
Telp : -
Harga : Murah

Warung tenda di daerah Benhil (Bendungan Hilir) Jakarta Selatan ini lumayan ngetop. Letaknya di dekat BCA. Masakan Seafoodnya enak-enak. Ada kerang rebus, ikan bakar, kepiting bumbu padang. Nasi goreng seafoodnya juga oke porsinya besar. Harganya murah cocok untuk kantong mahasiswa.

Tempatnya siy sebenarnya asyik buat nongkrong cuma kadang ngobrol gak kedengaran soalnya ada pengamen tetapnya yang nge-band. Tapi okenya kita bisa request lagu loh…Bawa aja si doi kesini bisa persembahankan lagu buat si doi huahahahahaha….

Gado Gado Boplo

July 27, 2008 By: yenti Category: Jakarta 1 Comment →

Posisi : Jl.Dr. Satrio
Masakan : Masakan Indonesia
Telp : -
Harga : Menengah

Letaknya di Jl. Dr. Satrio Jakarta Selatan tepatnya beberapa ratus meter sebelum Mall Ambasador. Sebenarnya cabangnya ada di beberapa tempat. Menu yang ngetop disini yaitu gado-gado. Gado-gado disini bumbu kacangnya terbuat dari kacang mete. Enak banget.

Tempatnya asyik buat nongkrong makan siang maupun makan malam. Selain nongkrong ngobrol kita juga bisa menikmati live musiknya yang akustik.

Silahkan mencoba…

Bubur Ayam Sukabumi

July 16, 2008 By: yenti Category: Jakarta No Comments →

Posisi : Jl. Tebet
Masakan : Bubur Ayam
Telp : -
Harga : Murah

Disini yang dapat dinikmati bukan hanya bubur ayam aja. Ada bermacam-macam masakan, namun yang paling oke itu bubur ayamnya. Bisa dinikmati satu porsi atau setengah porsi. Yang paling unik karena didalamnya bisa ditambahkan kuning telur mentah, tapi karena bubur ayamnya yang panas banget makanya telur yang mentah tadi begitu dimakan rasanya juga sudah setengah mateng. Asyik deh…

Tempatnya lumayan lah untuk nongkrong, walaupun gak asyik-asyik banget sih…Harganya terjangkau apalagi buat anak kos…

Warung Nasi Goreng Kambing

July 15, 2008 By: yenti Category: Jakarta 2 Comments →

Posisi : Jl. Kebon Sirih
Masakan : Masakan Indonesia
Telp : -
Harga : Murah

Letaknya di gang yang sempit, cuma kita makannya bisa di outdoor (disediakan kursi dan meja kecil di trotoar) atau di dalam mobil. Menu yang disediakan disini Nasi Goreng Kambing dan Sate Kambing. Yang top itu kalau ngeliat masak nasi goreng nya.. sekali masak bisa satu kuali gede sekaligus..Rasanya sih lumayan.

Tempatnya kurang asyik buat nongkrong, walaupun suasananya outdoor tapi banyak pengamennya jadi makan dan ngobrol kurang seru.

Tempat ini dah lumayan ngetop, malam minggu pasti banyak banget yang datang.